240 KK Korban Banjir Terima Bantuan Sembakau

  • Feb 16, 2023
  • Admin Desa Perampuan

Perampuan- Pemerintah desa Perampuan memberikan bantuan berupa paket sembakau, kepada 420 kepala keluarga yang berada di empat dusun, yang terkena banjir akibat meluapnya air sungai, rabu 15/2/2023 kemarin.Bantuan itu langsung diserahkan Oleh kepala desa Perampuan  H.M. Zubaidi S.Ag.M.Pd.I Kamis 16/2/2023.

“Bersama staf desa pagi tadi kita langsung turun, dan melihat kondisi warga, dan kita lansung berikan bantuan ke warga, bantuan sementara berupa mie instan, air minum, selimut, dan karung, untuk menutup tanggul, Ucapnya.

Lebih lanjut zubaidi menegaskan, penyebab meluapnya air sungai di desa perampuan,  sehingga berdampak ke empat dusun tersebut, karena bayak sampah. Selain itu kiriman air dan maraknya pembangunan perumahan BTN di desa perampuan merupakan salah satu dugaan penyebab banjir.

Oleh karena itu, pihak kepala desa akan melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan PU kabupaten Lombok barat untuk membahas terkait maraknya pembangunan perumahan, didesa perampuan kecamatan labuapi Lombok barat. Selain itu, pihak pemerintah desa setempat, akan memanggil pengembang pembanguan perumahan.

“saya koordinasi dengan pihak kecamatan, PU kita akan memanggil pihak pengembang akan membahas bagaimana cara menyikapinya, terutama untuk pembangunan talud. Tegasnya.

Dimana di ketahui, dalam beberapa hari terakhir ini hujan deras yang melanda wilayah nusa tenggara barat, khusunya di wilayah nusa tenggara barat terus terjadi,dan di perkirakan hingga akhir bulan febuari. Akibat dari hujan terus menerus ini, beberapa kecamatan mengalami banjir. Tak hanya banjir, beberapa wilayah juga mengalami longsor, dan Ribuan kepala keluarga terkena dampak.Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarat agar selalu waspada, pasalnya hujan diperkirakan akan terus terjadi. hmd