44 Calon PDK Se-Kecamatan Labuapi Tes Wawancara

  • Feb 01, 2023
  • Admin Desa Perampuan

Lombok Barat- Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Labuapi menggelar tes wawancara terhadap calon pengawas desa atau kelurahan (PDK) Senin 31/01/2023. Pada sesi tes wawancara ini,di ikuti oleh 44 pesereta dari dua belas desa yang ada di wilayah kecamatan labuapi.

Ketua panwascam labuapi, alhamdani saat di konfirmasi disela sela tes wawancara mengatakan,tes wawancara bagi calon pengawas desa atau kelurahan (PDK) dilaksanakan selama dua hari, yang dimulai dari selasa 31/01 sampai dengan hari rabu 01/02 /2023/. Dani menjelaskan bahwa tes wawancara bagi para calon PDK tersebut merupakan salah satu syarat wajib dalam proses rekrutmen Panitia Pengawas Desa / Kelurahan.

“jadi yang ikut seleksi tes wawancara di kecamatan labuapi untuk PKD itu sebayak 44 orang dari 12 desa di seluruh kecamatan labuapi. Dari semua calon PDK ini telah mengikuti proses dari awal mulai dari administrasi hingga tes wawancara hari ini, untuk sesi wawancara ini di laksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 31 hingga 1 febuari 2023 bebernya.

Sementara itu saat di singgung terkait proses sesi wawancara, dani menyebut, proses ini sudah sesuai aturan,transparan dan tidak ada yang di tutupi.

“Untuk proses seleksi wawancara ini, kami dari pihak panwascam sudah melakukan sesuai proses yang berlaku, proses wawancara ini di lengkapi dengan dokumentasi photo, video, ungkap ketua panwascam labuapi.

Dani menegaskan untuk pengumuman hasil tes wawancara sekaligus PDK yang terpilih akan di umumkan pada (04/02/2023)Dan pihak panwascam labuapi akan menggelar pelantikan pada minggu (05/02/2023 ) sekaligus pelaksanaan bimbingan (Bimtek) Terhadap Pengawas desa atau kelurahan (PDK).

“insaalah kalau tidak ada halangan, pelantikan untuk PDK terpilih akan di laksnakan pada hari minggu nanti, sesuai tahapan. Tungkasnya.

Ia pu berharap, supaya tugas tugas di kecamatan terkait masalah tahapan pemilu yang laksanakan oleh penyelegara pemilu, baik itu ppk maupun pps,sehingga PDK yang sudah di lantik , bias membantu  panwascam untuk mengawasi proses pengrekrutan pantarlih yang saat ini masih dalam tahapan pengrekrutan.

“Setelah PDK dilantik pada minggu besok, kami berharap agar PDK bias membantu kami  untuk mengawasi proses pengrekrutan pantarlih di setiap desa di kecamatan labuapi ini, ungkapnya

(hmd)