BLT BBM Tidak Tepat Sasaran, Kades Perampuan Minta Pemda Lobar Melakukan Pemutahiran Data

  • Sep 12, 2022
  • Admin Desa Perampuan

Perampuan- Sebayak tiga ratus tiga puluh delapan Keluarga penerima manfaat di Desa Perampuan, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat  hari  ini, di cairkan. Pencairan dana bantuan ini, langsung di aula kantor Desa Perampuan, Senin 12 September 2022.

Bantuan langsung tunai bahan bakar minyak subsidi ini disalurkan sebagai kompensasi di balik naiknya harga bbm subsidi satu pekan lalu. Semua masyarakat dengan status miskin dan rentan miskin berhak dapat dana sebayak 150.000 perbulan.

Kepala Desa Perampuan mengatakan, Dimana Syarat penerima bantuan ini  juga harus terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat dalam data dtks kemensos di Desa Perampuan, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat sendiri , jumlah penerima bantuan sebanyak lima ratus sebelas orang (511 Orang). Namun dari data tersebut tidak semua kpm bisa di cairkan.

Namun yang bisa di cairkan di tahap pertama ini, sebayak tiga ratus tiga puluh delapan orang penerima bantuan langsung tunai, sedangkan sisanya akan di cairkan di tahap kedua.

‘’Hari ini kita cairkan bantuan langsung tunai bbm subsidi sebayak 338 orang kpm, dan sisanya kita akan cairkan dalam tahap kedua, insaallah kita cairkan dalam waktu dekat ini, ungkap kepala Desa Perampuan H Zubaidi

Sementara itu, saat di konfirmasi terkait data penerima bantuan ini, Kepala Desa Perampuan yang akrab di sapa H Zubed menyebut,bantuan ini dinilai  tidak tepat sasaran, pasalnya bayak yang menerima bantuan orang yang mampu. Oleh karena itu dirinya meminta kepada pihak pemerintah daerah Lombok Barat, khususnya dinas sosial agar memutahirkan data data penerima bantuan ini.

‘’ Kalau saya lihat yang menerima bantuan ini, orang orang yang mendapat bantuan seperti pkh, bpnt dan sebagainya. Berikan kami dari pemerintah desa  berkoordinasi sehingga bantuan ini tepat sasaran. Bantuan ini juga terkesan di paksakan, tegas H Zubed. (hmd-tm)