Gelar Jumaat Curhat, Kapolsek Labuapi Dengarkan Keluhan Masyarakat

  • Feb 04, 2023
  • Admin Desa Perampuan

Kapolsek labuapi IPTU M. Baejuli,SH mengunjungi kantor desa perampuan, kecamatan labuapi Lombok barat, dalam kegiatan jumaat curhat, 3/2/2023. Dalam kegiatan tersebut hadir kapolsek labuapi, IPTU M. Baejuli,SH, kepala desa Perampuan, H.M. Zubaidi,Sekretaris Desa perampuan H, Nurdin, serta perangkat desa perampuan. Kedatangan Kapolsek labuapi, dalam jumaat curhat, mendapat sambutan hangat dari pemerintah desa perampuan, tokoh agama dan masyarakat desa perampuan. Kepala desa perampuan.

Dalam sambutan kepala desa perampuan, mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran Bapak Kapolsek Labuapi untuk bertatap muka secara langsung sekaligus menjalin silaturrahmi sebagai bentuk sinergitas Kepolisian dalam hal ini Polsek Labuapi dengan Pemdes Perampuan dan masyarakat Desa Perampuan guna mendengar masukan serta saran dalam menyikapi kondisi serta permasalahan yang ada di Desa Perampuan.

“Saya berterima kasih, setinggi-tingginya atas kehadiran Bapak Kapolsek Labuapi  untuk bertatap muka secara langsung sekaligus menjalin silaturahmi dengan Pemdes Perampuan dan masyarakat Desa Perampuan guna mendengar masukan serta saran dalam menyikapi kondisi serta permasalahan yang ada di Desa Perampuan, Tegas H Zubed.

Menurutnya, bukan hanya curhatan tentang keluhan dari masyarakat, termasuk juga keamanan dan mengetahui keberhasilan Desa perampuan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Labuapi mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan ini. Dalam curhat jumaat ini juga di dijadikan sebagai moment perkenalan dan silaturahmi sekaligus mendengarkan langsung keluhan, masukan dan saran serta curhat Kepala Desa Perampuan beserta Perangkat Desa Perampuan.

Selain itu acara ini juga sekaligus menyerap informasi langsung dari masyarakat terkait dengan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas khususnya di Desa Perampuan serta untuk mengetahui informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“acara jumaat curhat memperkenalkan diri,sekaligusmenyerap informasi langsung dari masyarakat terkait perkembangan situasi dan kondisi masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas khusus desa perampuan, Ucapnya.

Lebih lanjut kapolsek mempaparkan program jumaat curhat, yakni pendekatan pencegahan,pendekatan kemanusiaan, pendekatan kesejahteraan, keamanan dan pendekatan penegakan hukum.

Sementara itu, Terkait dengan isu yang beredar tentang maraknya peredaran Narkoba baik di Desa Perampuan dan Desa Karang Bongkot, kapolsek menyebut, perlu ada kegiatan bersama antara pihak Kepolisian dan masyarakat baik Desa Perampuan dan Desa Karang Bongkot dalam menyikapi peredaran Narkoba diwilayah dimaksud dengan melibatkan semua unsur atau pihak.

“ Sedangkan hal ini sebelumnya telah dibahas bersama dengan para tokoh di Ds. Karang Bongkot untuk mencari solusinya. Sehingga selanjutnya akan melibatkan semua pihak utk menyikapi hal ini. Tandasnya.

moment perkenalan dan silaturakhmi sekaligus mendengarkan langsung keluhan, masukan dan saran serta curhat Kepala Desa Perampuan beserta Perangkat Desa Perampuan sekaligus menyerap informasi langsung dari masyarakat terkait dengan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas khususnya di Desa Perampuan serta untuk mengetahui informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

(hmd)