MUSRENBANG DESA PENYUSUNAN RKPDES 2023

  • Nov 22, 2022
  • Admin Desa Perampuan

Perampuan- Kamis, 17 November 2022 dilaksanakan Musrenbang Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2023. Acara ini di pimpin langsung oleh Ketua BPD Abdul Waris, SPd.I dan Kepala Desa Perampuan H.M.ZUBAIDI,S.Ag.,M.Pd.I

Musrenbang Desa merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang rutin diadakan dengan tujuan menyusun dan menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa yang tertuang dalam RPJMDes. RKPDes ini kemudian menjadi dasar penetapan APBDes.

Musrenbang Desa tahun ini adalah untuk penyusunan RKP-Des Tahun 2023 dan DURKP Tahun 2024.Dalam kegiatan ini hadir pula dari pihak Kecamatan, BPD, Kepala Kewilayahan, RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, PKK, Kader Posyandu, LPM, Babinkamtibmas serta Pendamping lokal Desa.

Hasil dari Musrenbang Desa ini yaitu RKPDes Tahun 2023 serta DURKP yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat kecamatan untuk tahun 2024. RKP Desa yang telah disusun ditetapkan dengan Peraturan Desa dan disepakati/disetujui bersama BPD. (tm)