Pansel Perangkat Kewilayahan, Baru Lima Orang Mendaftarkan Diri.

  • Mar 09, 2023
  • Admin Desa Perampuan

Perampuan- Panitia seleksi (PANSEL) perangkat kewilayahan,desa perampuan hingga saat ini, masih menunggu, bakal calon menyerahkan berkas pendaftaran. Pendaftaran calon perangkat kewilayahan ini dibuka Sejak tanggal 2 febuari kemarin hingga hari jumaat 10 febuari 2023.

Ketua panitia seleksi Budi hartawan saat di konfirmasi mengatakan, di desa perampuan ada dua dusun yang belum memiliki perangkat kewilayahan, yakni dusun baying pengsong dan dusun kapitan.

Budi menyebut, sejak dibukanya pendaftaran, di mulai sejak 2 febuari kemarin, hingga saat ini, baru lima orang yang mencalonkan diri, dan sudah menyerahkan berkas pendaftaran.

“ Kita mulai buka pendaftaran ini hari senin kemarin, dan berakhir hari jumaat 10 febuari 2023. Dan sampai hari baru lima orang yang menyerahkan berkas pendaftaran.

Sementara itu, dari lima orang yang sudah menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran sebagai bakal calon perangkat kewilayahan di dua dusun tersebut, dari dusun bayan pengsong baru tiga orang, yang menyerahkan berkas, sedangkan untuk dusun kapitan, baru dua orang yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran.

“ sampai hari, dari dusun bayan pengsong sudah tiga orang yang menyerahkan berkas, dan dua orang masih belum lengkap. Sedangkan di dusun kapitan baru dua orang  yang sudah menyerahkan berkas. Ucap ketua pansel. “pendaftar kita suruh balik dulu, untuk melengkapi berkas yang masih kurang, dan kita tunggu sampai hari jumaat besok, cetusnya.

Sekretaris pansel sawaludin, menambahkan, pendaftaran ini di tutup pada jumaat besok, tanggal 10 febuari 2023. Jika di salah satu dusun yang kekurang calon yang mendaftar, maka panitia pansel akan melakuka perpanjang waktu pendaftaran hingga tanggal 14 febuari 2023. Jika sebaliknya jika pendaftaran memenuhi kota, maka pendaftaran akan di tutup pada jumaat 10 febuari 2023.

“ kita tunggu sampai besok, hari jumaat, jika masih kekurangan dari yang kita cari, maka kita akan perpanjang waktunya sampai 14 febuari 2023. Jika memenuhi atau mencukupi maka kita akan tutup jumaat besok. Ucapnya, di sela sela penerimaan pendaftaran.

Sebagai informasi, pelaksanaan tes tulis bagi calon perangkat kewilayahan, akan di laksanakan tanggal 16 febuari 2023, dan untuk calon yang lulus, akan langsung melakukan tes wawancara.

Sedangkan untuk pelantikan perangkat kewilayahan yang di nyatakan lulus seleksi, tulis maupun wawancara, rencana akan di lantik pada tanggal 21, febuari 2023. (hmd)