Pemerintah Desa Perampuan Serahkan LPPD 2022 Ke Ketua BPD

  • Jan 12, 2023
  • Admin Desa Perampuan

Lombok Barat- Pemerintah Desa Perampuan, serah terima Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Desa 2022, atas atas pelaksanaan APBDes tahun anggaran 2022,  di aula kantor Desa Perampuan , Kamis 12/1/2023. Acara ini juga sekaligus merupakan laporan penyelenggaraan pemerintah desa (LPPD) tahun 2022.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Desa Perampuan, Ketua BPD, LPMD, Karang Taruan, Bumdes dan perwakilan lapisan masyarakat. Kepala desa perampuan dalam sambutannya mengatakan,program-program pemerintah desa yang dilaksanakan sesuai dengan regulasi, lebih lanjut kepala desa menegaskan, ia menyayangkan beberapa usulan yang di usulkan masyarakat yang belum terpenuhi di 2022.

“Program pemerintahan yang di laksanakan di tahun 2022 sudah sesuai dengan regulasi, namun di sayangkan bayak ususlan masyarakat yang belum terpenuhi. Ungkapnya dalam sambutan.

Lebih lanjut ia menegaskan, diTahun 2022 merupakan bagian dari mekanisme dalam sistem Penyelenggaraan Pemerintahan yang berkaitan dengan penyelenggaraan tugas-tugas pokok dan fungsi Pemerintah Desa, meliputi pelaksanaan tugas-tugas umum Pemerintahan, Pembangunan, Pembinaan Kemasyarakatan, serta Pemberdayaan masyarakat selama kurun waktu 1 tahun, yaitu tahun 2022 merupakan bagian tak terpisahkan dari materi dan lampiran.

Ia juga bersyukur di tahun 2023 ini, dari 139 desa yang  ada di wilayah kabupaten Lombok barat, ada 9 desa yang tidak terpangkas dana desa (DD) nya, dari Sembilan desa tersebut, salah satu desa perampuan yang dana desa (DD) tidak terpangkas.

Alhamdulillah kita bersyukur Dari 139 desa, dan ada Sembilan desa yang dana desa tidak terpangkas, dan dari Sembilan desa tersebut, desa perampuan yang tidak di potong DD nys, ungkapnya.

(hmd02)