Tekan Angka Stunting, Pemdes Perampuan Gelar Pelatihan Ibu dan Bayi Stunting

  • Nov 17, 2022
  • Admin Desa Perampuan

Pemerintah Desa Perampuan serius menekan jumlah angka stunting sesuai instruksi Presiden Joko Widodo. Bentuk keseriusan Pemdes Perampuan adalah dengan menggelar pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting bagi ibu dan bayi yang di laksanakan selama dua hari yakni Selasa dan Rabu (15-16) November 2022. Dalam hal ini Pemdes perampuan bekerja sama dengan Dinas terkait serta Kader Pendamping Gizi dan PLKB Kec. Labuapi.

Stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang. Stunting ditandai dengan panjang atau tinggi tubuh anak berada di bawah standar yang ditetapkan oleh menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang kesehatan.

Kepala Desa Perampuan H.M. Zubaidi mengatakan “Pemdes Perampuan serta dinas terkait akan terus berupaya demi sehatnya warga dan segera teratasi persoalan stunting demi Desa Perampuan bebas stunting”

Pemberian Asi eksklusif dan makanan pendamping yang bergizi merupakan langkah awal pencegahan stunting.

“ke depannya semoga masyarakat dapat ikut berkontribusi terhadap pencegahan stunting. Serta  dapat memahami dan meningkatkan penerapan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari”. Jumadil PLKB Kec. Labuapi

kita sebagai orang tua harus mempersiapkan generasi yang sehat, cerdas dan berprestasi melalui pemberian asupan gizi yang cukup sesuai kebutuhan anak sehingga anak akan terhindar dari bahaya stunting,” Wulandari Kader Pendamping Gizi (tm)