Kepala Desa Perampuan Berikan Bantuan Sosial Ke Anak Penyandang Disabilitas.

  • Jul 26, 2023
  • Admin Desa Perampuan

Perampuan- Diiringi linangan air mata, saat Kepala Desa Perampuan, H.M Zubaidi yang di dampingi oleh ibu Ketua PKK, serta staf pemerintahan Desa Perampuan saat memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa uang tunai kepada anak yang memiliki keterbatasan fisik atau penyandang Disabilitas yang ada di lingkungannya.

Di ketahui Umar Yusuf Alfatih anak dari berumur 3 tahun, Pasangan dari bapak Nanang dan Siti Aini Humairo di diagnosa Cerebral Palsy atau gangguan otak, sehingga mengalami gangguan motorik, semenjak lahir. Yusuf hanya bisa di gendong oleh ibunya. Penyakit yang di derita oleh Yusuf mendapat perhatian dari Kades Perampuan H. M Zubaidi.

Kades Perampuan mengatakan, dirinya terus konsen terhadap warganya yang kurang mampu, dan benar-benar membutuhkan bantuan.Dirinya meminta kepada perangkat kewilayahan agar mendata warganya yang mengalami keterbatasan atau penyandang disabilitas.

“Saya merasa bahagia dapat membantu dan memberikan secara langsung .Dan saya berharap juga bantuan sekiranya bisa memenuhj kebutuhan anak ini dan dapat membatu beban orang tua, tandas kades di lokasi, Selasa (26/07/2023).

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua PKK Desa Perampuan Mahmudah Zubaidi, yang juga pemerhati Perampuan dan anak, akan terus berusaha akan mencari kan bantuan atau kebutuhan, seperti kursi roda

"Anak ini sangat membutuhkan kursi roda, dan insyallah kita akan berupaya mencarikan kursi roda, ucap Ibu Ketua PKK Sambil Meneteskan air mata.

Di tempat yang sama, Siti Aini, hanya bisa pasrah melihat kondisi buah hatinya yang lemas. Ibu kelahiran provinsi bali ini, hanya bisa berharap, ada bantuan orang orang dermawan. Ia juga berharap, agar pihak pemerintah Desa bisa menguruskan administrasi kependudukan.

"Ya hanya bisa pasrah pak, melihat kondisi anak saya kayak begini. Ucapnya " Sejauh ini saya belum punya KTP dan surat surat lainnya, Saya juga heran kenapa tidak bisa diurus, itu yang terpenting. Tegasnya.