Kepala Desa Perampuan, Buka Penyuluhan Gizi Untuk Cegah Bayi Balita Stunting

  • Jun 24, 2023
  • Admin Desa Perampuan

Perampuan- Stunting adalah suatu keadaan dimana anak mengalami kegagalan pertumbuhan akibat dari  kurangnya asupan gizi yang berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama. Penurunan stunting penting dilakukan sedini mungkin untuk menghindari dampak jangka panjang yang merugikan seperti terhambatnya tumbuh kembang anak.

memperlambat perkembangan otak bahkan dapat menurunkan produktivitas anak saat ia dewasa dan menjadikan anak lebih rentan terkena penyakit kronis di masa dewasanya. Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah  telah menjadikan percepatan penurunan stunting sebagai salah satu dari dari program prioritas nasional.

Kepala Desa Perampuan, H.M Zubaidi, yang membuka penyuluhan stunting jumaat 23/6/2023 mengatakan kepada peserta yang mengikuti penyuluhan stunting, agar ibu ibu selalu waspada dan betul betul menjaga anaknya, bagaimana cara pola asuh yang benar terhadap bayi.

Selain itu, kepala desa perampuan juga berpesan,agar menceritakan kepada ibu ibu yang lain atau tetangga, apa kendala kendalanya, dan bagaimana solusinya.

“ kami memohon untuk selalu waspada betul betul bagaimana cara pola asuh terhadasp bayi dan bukan hanya ibu yang kenan stanting dan ibu menceritakan kepada ibu yang lain atau tetangga, ini kendala kendalanya dan bagaimana solusinya. Tegas kepala desa perampuan.

Zubaidi menegaskan, untuk stunting ini, menjadi perhatian pemerintah daerah, bahkan sebut kepala desa perampuan itu, Pemerintah sudah menggelontorkn anggaran, bagaimana di tahun depan masyarakat Lombok barat bebas stanting.

Dimana penyuluhan stunting ini, dihadiri langsung oleh puskesmas perampuan, pendamping desa,PKH, Kepala desa Perampuan,serta bhabinsa.