Pelayanan Posyandu Lansia di Kala Pendemi

  • Feb 01, 2021
  • Admin Desa Perampuan

Posyandu Lansia merupakan salah satu kegiatan Posyandu di Desa Perampuan, Posyandu ini sudah berjalan sejak tahun 2010 dan diadakan setiap satu bulan sekali di Dusun Kerepet. Adapun layanan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan seperti pengecekan tensi, gula darah, kolesterol, dll serta pengukuran berat dan tinggi badan.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebagai contoh menu makanan dengan memperhatikan aspek kesehatan dan gizi lansia juga tidak luput dari kegiatan ini.

Sasaran Posyandu Lansia berusia diatas 50 tahun, saat ini peserta mencapai 60 orang. Selain petugas Posyandu (Kader), kegiatan Posyandu ini juga dihadiri oleh Petugas Puskesmas, Petugas Lab, Pendamping Posyandu, serta turut hadir Bapak Sarhan selaku Kepala Desa Perampuan.

Dalam masa pendemi Covid-19 ini, Posyandu Lansia Desa Perampuan selalu menerapkan protokol kesehatan, peserta diwajibkan menggunakan masker. Sebelum memasuki area Posyandu, peserta terlebih dahulu diukur suhu tubuh dan menggunakan handsanitizer. 

Saat ini Posyandu Lansia masih diadakan di satu Dusun untuk seluruh sasaran.

"Rencana kedepannya kita akan adakan posyandu ini setiap bulan di masing-masing Dusun, guna memudahkan sasaran, semoga bisa terealisasi” Ungkap Hermin Sukarlina Pendamping Posyandu Desa Perampuan

Kegiatan posyandu berjalan dengan lancar dan tertib.