Pemdes dan LPM Desa Perampuan Berikan Santunan Anak Yatim

  • Sep 04, 2022
  • Admin Desa Perampuan

Perampuan- Sebanyak 50 anak yatim piatu di lima dusun yang ada di Desa Perampuan Kecamatan Labuapi Lombok barat , Minggu (4/9/2022) mendapatkan santunan dari program yang di selenggarakan oleh pemerintah Desa bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM)desa Perampuan.

Santunan ini di laksanakan di dusun Perampuan barat, santunan ini langsung diserahkan oleh Kepala Desa Perampuan H Zubaidi, serta para anggota LPM.

Kepala desa Perampuan H Zubaidi saat ditemui di sela sela santunan menyampaikan, santunan anak Yatim piatu ini merupakan program rutin dari anggota LPM desa Perampuan.

"Alhamdulillah saya bersyukur Santunan ini bisa terlaksana, atas inisiasi lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) Desa Perampuan.

H. Zubaidi juga menegaskan, data di pemerintahan desa, jumlah anak yatim piatu dari lima dusun yang ada di desa Perampuan ini sebayak 59 orang yang masih sekolah.

Kepala desa Perampuan, yang akrab di sapa dengan H Zubed ini juga menyebut, untuk anak yatim piatu yang sudah terdata namanya ini rencananya akan di usulkan, agar mendapatkan beasiswa di anggaran murni 2023 besok.

"Insyaallah, besok anak anak yatim dari lima dusun yang sudah terdata ini kita akan usulkan di anggaran murni 2023,Tegas kepala desa Perampuan.

Ia juga berharap dengan program program yang di jalankan oleh pemdes ini, Desa Perampuan bisa berubah, sesuai dengan jargon, menuju perubahan desa Perampuan.

"Saya mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada pihak pihak yang terlibat dalam santunan ini, khususnya untuk lembaga pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu ketua lembaga pemberdayaan masyarakat, Abdul Basid mengatakan, merupakan program tetap. Program santunan ini juga akan di rencanakan akan di gelar Satu kali dalam tiga bulan, Program ini juga pertama kalinya digelar, Setelah terjadinya pergantian pengurus LPM.

"Program pertama kita berupa santunan anak yatim piatu sukses kita laksanakan, program santunan ini insyaallah kita rencanakan satu kali dalam tiga bulan, Ungkap ketua LPM.

Lebih lanjut Abdul Basit menegaskan, selain anak yatim piatu, dirinya bersama anggota LPM akan memberikan santunan terhadap lansia. Dan ia berharap, agar pihak pemdes Perampuan memberikan support sehingga program santunan ini tetap berjalan.

"Setelah kita memberikan santunan untuk anak yatim piatu, dan rencananya kita akan sasar orang tua yang lanjut usia untuk menerima santunan, Pungkas ketua LPM yang baru dua bulan terbentuk ini.

Sementara itu, menurut pantauan di lokasi pembagian kegiatan santunan anak yatim piatu ini, diawali dengan Zikir serta di lanjutkan dengan do'a bersama. Kemudian di lanjut pemberian buku tulis, nasi kotak, serta uang tunai terhadap anak yatim piatu. (hmd-tm)