STQ Tingkat Kecamatan, Kades Perampuan Minta Masyarakat Daftarkan Putra Putrinya Ikut Lomba

  • Oct 01, 2022
  • Admin Desa Perampuan

Perampuan- Dalam rangka penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang ke-XXVI tahun 2022, tingkat Kabupaten Lombok Barat, Lembaga Penyelenggaran Tilawatul Qur’an (LPTQ) Tingkat Kecamatan Labuapi, menggelar rapat kordinasi di kantor camat Labuapi, juma’at 30 /8/2022. 

Dalam rapat kordinasi tersebut turut hadir Plt.  Camat Labuapi, ketua LPTQ Kecamatan Labuapi, Mahsun Karim, serta kepala desa se-kecamatan Labuapi. Dengan akan di adakannya STQ ke-XXVI ini, ketua LPTQ kecamatan Labuapi, meminta agar para kepala desa, se- kecamatan Labuapi, agar mendaftarkan masing-masing desa sesuai ketentuan pokok STQ Tingkat Kabupaten Lombok Barat 2022. 

Pendaftaran ini dimulai dari tanggal 30 september sampai 7 oktober 2022, di Kantor Urusan Agama Kecamatan Labuapi. Dimana cabang dan golongan yang akan di lombakan yaitu, Tilawah Al’quran golongan anak-anak dan golongan dewasa, cabang Hifzah Al qur'an mulai golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz. 

Selain itu, ada cabang tafsir Al’quran golongan bahasa arab, serta cabang musabaqoh hafalan hadist Nabi, terdiri dari golongan 100 hadist dan 500 hadist. Sementara itu, kepala desa Perampuan H. Zubaidi saat di konfirmasi terkait dengan kesiapan warganya yang ikut seleksi STQ tingkat kecamatan, dirinya mempersilahkan bagi masyarakat desa Perampuan agar mendaftarkan putra-putrinya, di kantor Desa Perampuan, pasalnya seleksi ini akan mewakili kecamatan Labuapi untuk tingkat kabupaten Lombok Barat.

“ Mari warga masyarakat desa Perampuan, yang mau ikut putra-putri seleksi untuk mewakili kecamatan Labuapi di tingkat kabupaten, agar membawa anaknya ke kantor desa Perampuan, untuk kita daftarkan di KUA besok, pungkas H. Zubaidi,

Lebih lanjut Zubadi menegaskan, momentum ini sangat sangat luar biasa bagi putra-putri kita dan memberikan dampak positif bagi putra putri kita, khusunya di desa Perampuan. Dirinya pun berharap desa Perampuan, di tunjuk sebagai lokasi pembukaan STQ yang ke-XXVI TAHUN 2022.

“ Ya kami berharap, semoga saja, Desa Perampuan bisa di percaya sebagai tuan rumah dan tempat lokasi pembukaan STQ yang akan di gelar besok,Tegas kepala Desa baru terpilih itu. (hmd-tm)